Keberadaan kaskus.us dengan ceriwis.us


Gw juga baru tau sih ada forum baru ber"judul" CERIWIS.US. Gw juga taunya dari salah satu thread di kaskus yang ngebahas tentang hadirnya forum plagiat yang sangat mirip dengan KasKus. Setelah membaca beberapa thread yang membahas masalah serupa [kebanyakan dari forum kaskus sendiri karena pencarian di Google dengan keyword "kaskus.us ceriwis.us" menampilkan sumber yang sama, yaitu kaskus] di halaman terdepannya, gw jadi
makin penasaran sama ceriwis.us. Kebanyakan isi dari info yang gw dapet yaa mereka mengatakan bahwa ceriwis.us merupakan plagiat kaskus.us.

Tapi kalau dikatakan plagiat ada
benernya ada nggaknya juga sih. Kalau yang dipermasalahkan adalah kaskus.us dan ceriwis.us sama-sama menggunakan v buletin sebagai mentahannya dalam membangun forum online, tentu menurut gw itu bukan suatu masalah. Siapapun boleh menggunakan vbuletin. Tapi mungkin jika setelah forum Ceriwis.us berjalan dan banyak ditemukan kesamaan-kesamaan yang mutlak telah sering kita jumpai hanya di KasKus.us, bolehlah kita berpendapat akan hal plagiarisme tsb.

FYI : Gw sebenernya udah nemu juga sih beberapa gejala plagiarisme konten yang terlihat jelas. Hhehehe tapi akan lebih terasa kalau agan-agan mampir sendiri deh ke TKP.

Sekian dulu yaa, ntar kalo ada tambahan bilang2 dong. Biar gw ga ketinggalan infonya :)

Share on Google Plus

About Betacenturia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.