Mengenal Digg.com


Digg adalah situs web yang memeringkat kepopuleran artikel berita atau situs yang berbasis komunitas. Situs ini menggabungkan social bookmarking, blogging, dan syndication dengan sebuah bentuk dari kendali editor yang demokratis dan nonhierarkis. Artikel-artikel berita dikirimkan oleh
pengguna dan kemudian pengguna pula yang mempromosikannya untuk tampil di halaman utama melalui sistem pemeringkat berbasis pengguna (melalui voting). Digg merupakan proyek percobaan pada November 2004 oleh Kevin Rose, Owen Byrne, Ron Gorodetzky, dan Jay Adelson. Awalnya, situs ini ingin dinamai Diggnation, tapi Kevin ingin nama yang lebih simpel. Diluncurkan pada 4 Desember 2004.

Sebenarnya Digg adalah penyedia layanan social content. Fungsi Digg adalah tempat pengguna internet berbagi cerita atau berita yang diperoleh dari web / blog lain. Pembaca dapat memberikan vote dengan cara men-digg artikel tersebut yang menandakan bahwa artikel tersebut disukai. Semakin banyak artikel mendapat digg, berarti semakin favorit dan berkesempatan berada di halaman pertama dig.com sehingga dapat dilihat jutaan pengunjung digg.com.

Di digg.com juga disediakan sarana untuk berkomentar dan berkomunitas sesuai topik yang dipilih. Karena Digg.com merupakan media sosial yang memiliki banyak anggota, para internet marketer sering menggunakan Digg.com dalam rangka mengoptimasi blog / website.

Share on Google Plus

About Betacenturia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.