Sejarah Twitter

Punya akun twitter ga? Tanya seorang teman di kampus tercinta. Gw jawab, "Punya doooong" dia kirain gw ga tau apa itu twitter. WEits enak aja ahaha emang ga tau tuh. Nah jadi sebelum kita membuat akun twitter kita cari tau dulu yuu sedikit tentang twitter. Apa kalian tahu sejarah twitter ? Nah, untuk itu tips twitter akan menjelaskan sejarah dibuatnya twitter. Selain itu juga akan dijelaskan pengertian twitter dan kenapa namanya twitter ?



Twitter adalah suatu situs web jejaring sosial dan mikroblog yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengirimkan "pembaharuan" berupa tulisan teks dengan panjang maksimum 140 karakter melalui SMS, pengirim pesan instan, surat elektronik, atau aplikasi seperti Twitterrific dan Twitbin.

Twitter didirikan pada Maret 2006 oleh perusahaan rintisan Obvious Corp. Kata twitter secara harfiah berarti 'berkicau'. Situs ini mempunyai konsep blog mikro dalam penggunaannya. Di Indonesia situs jejaring sosial ini mempunyai pengguna aktif yang cukup banyak.

Kesuksesan Twitter membuat banyak situs lain meniru konsepnya, kadang menawarkan layanan spesifik lokal suatu negara atau menggabungkan dengan layanan lainnya. Suatu sumber bahkan menyebutkan bahwa paling tidak ada 111 situs web yang memiliki layanan mirip dengan Twitter.

Bagi yang belum buat akun twitter, bisa klik disini.

follow akun twittwer betacenturia yaaaa
Share on Google Plus

About Betacenturia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.