Youfacester Indonesian, Facebook Clone Layout, Facebook made in Indonesia

BETACENTURIA-Youfacester.com? Pernah denger? kalo gw c baru2 ini aja. Siapa yaa pembuat situs yang layoutnya sangat mirip dengan jejaring sosial facebook ini? Entah siapa, tapi siapapun dia, dia memang mengakui karyanya merupakan cloning Facebook. Buktinya motton youfacesternya pun jelas-jelas terpampang dalam websitenya :

Youfacester Indonesian, Facebook Clone Layout

lebih jelasnya, ini tampilan halaman depan dari facebook :

facebook

dan ini halaman depan dari youfacester :

youfacester

hhahhahha yang ada-ada aja nih abang yang bikin. Tapi ko ga bisa gw akses yah nih situs.? Padahal gw pengen bgt daftar di nih situs...

Ada yang tau siapa yang membangun Youfacester?

Eh, eh bentar. . .dapet info baru nih dari http://jakarta.wartaegov.com/index.php?option=com_content&view=article&id=3553:situs-mirip-facebook-belum-stabil&catid=44:ragamberita&Itemid=56 artikel ini bertajuk Situs Mirip Facebook Belum Stabil
begini kata nih situs.

youfacester.comYoufacester.com, situs jejaring sosial yang menggunakan tampilan mirip dengan facebook, ternyata tidak stabil dan sering lambat diakses. Hal ini mungkin saja disebabkan situs ini dikelola secara sangat sederhana.
Situs jejaring sosial youfacester.com, diadaptasi dari 3 situs terkenal di dunia, Youtube.com, facebook.com, dan friendster.com. Karena itu, di situs ini terdapat fasilitas yang menyerupai ketiga situs tadi. Seperti fasilitas untuk berbagai video, fasilitas pemakaian status profil, berbagai aplikasi, hingga fitur pembaruan mood sang pengguna.

Sayangnya, situs ini masih dikelola secara sederhana, bahkan terkesan asal-asalan. Pemilik nama domain tersebut, misalnya, tidak menggunakan nama asli dan hanya memakai nama samaran. Begitu juga lokasi website tersebut. Akibatnya, muncul kekhawatiran bahwa situs ini hanyalah sebuah bentuk kegiatan yang mengarah pada pencurian data dan informasi bagi setiap orang yang merasa tertipu.

Dibalik semua kecurigaan tersebut, sebenarnya situs ini layak untuk diapresiasi secara positif. Sebab, situs ini menggabungkan hampir semua fasilitas yang ada di 3 situs terkenal saat ini. Sebab, situs ini dibuat oleh perancang web yang berlokasi di Indonesia. Si perancang yang diketahui bernama cendol ini, hanya membekali dirinya dengan domain standar dan server yang juga masih sewa.

Oleh karena itu, wajar bila kemudian aksesnya menjadi tidak stabil, karena aplikasi yang tersedia tidak ditunjang oleh infrastruktur yang memadai. Seandainya situs ini digarap serius, bukan tidak mungkin Youfacester dapat merebut hati pengguna facebook, friendster dan youtube di Indonesia.

Sampai saat ini, situs jejaring sosial yang asli buatan Indonesia baru ada 2, yakni kombes.com dan fupei.com. Jika Youfacester hadir dan mampu eksis seperti 2 jejaring sosial lainnya, maka Indonesia layak berbangga atas prestasi warganya yang mampu menunjukkan kreativitasnya.

Nah, begitulah katanya, mmmhhh kalo nih situs emang dibuat dengan maksud mengapresiasikan diri dengan berkarya sih boleh-boleh aja( walaupun keliatan plagiat banget). Tapi dibalik itu semua, Si pembuat Youfacester.com ini mampu menunjukan hasil karya anak bangsa yang sudah bisa membuat situs seperti Facebook.

Share on Google Plus

About Betacenturia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar!!!