Twitter Bisa Melacak Lokasi


(Betacenturia) Twitter, situs web layanan jaringan sosial dan mikroblog yang sedang populer ini akan dapat mengenali posisi anda berada. Sebab, salah satu jejaring sosial terpopuler ini tengah menyiapkan aplikasi berbasis lokasi (application programming interface-API) yang dapat memberi informasi para pengguna Twitter, dimanakah si pengguna berada.


API baru ini akan memungkinkan penggunanya untuk menambahkan latitude dan longitude kepada para tweet, seperti ditulis Biz Stone, penggagas Tweeter dalam blognya.

Pengguna perlu mengaktifkan fitur baru, sebab secara default fitur ini tidak diaktifkan. Data lokasi yang sebenarnya pada aplikasi ini tidak akan disimpan dalam waktu yang lama.

Layanan ini juga memungkinkan pengugnanya untuk membaca tweets dari siapapun yang berada di lingkungan anda berada ataupun dari penduduk kota itu, meskipun mereka bukan "followers". Stone menjelaskan bahwa hal ini mungkin akan berguna ketika terjadi bencana alam seperti gempa bumi, maupun ketika ada pagelaran musik. Fitur geolocation ini akan dirilis kepada pengembang platform terlebih dulu sebelum ditambahkan pada Twitter.com. (RPM)
Share on Google Plus

About Betacenturia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar!!!